Heroes“Some idividuals, it is true, are more special. This is natural selection. It begins as a single individual, born or hatched like every other member of their species. Anonymous, seemingly ordinary, except they’re not. They carry inside them the genetic code that will take their species to the next evolutionary round. It’s destiny” Suresh Mohinder

Kata – kata yang diucapkan Suresh Mohinder unutk menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Peter Petrelli pada waktu dia sedang mengemudilkan Taksi dan bertemu pertama kali dengannya. Ini terjadi pada episode pertama Heroes “Genesis”. Film serial produksi NBC ini membuat orang ingin nonton tiap episodenya.

Sebenarnya season 1 serial Heroes sudah selesai tayang dan bagi yang cari season 2 harap sabar aja karena di Amerika sendiri baru akan tayang sekitar bulan September ini. Heroes menceritakan tentang sekelompok manusia yang menemukan bahwa mereka memilki suatu ‘kekuatan’ yang akan mempengaruhi hidup mereka dan masa depan dunia.

Mereka adalah manusia yang spesial yang akan membawa spesies mereka pada next evolutionary round karena mereka membawa sesuatu dalam gen mereka yang membuat mereka berbeda. Karena proyek human gnome mereka akhirnya diketemukan oleh seorang profesor bernama Dr. Chandra Suresh yang akhirnya terbunuh. Pekerjaannya ini diruskan oleh putranya Suresh Mohinder yang berusaha menemukan para manusia spesial ini dan mungkin mengajari bagaiman cara mengontrol kekuatan mereka.

Mereka diantaranya adalah:

• Hiro Nakamura Bend space and Time, Teleportasi dan menghentikan waktu.
• Isaac Mendez mampu melukis masa depan
• Claire Bennet Rapid cell regeneration dapat sembuh dengan cepat dari cedera / luka.
• Peter Petrelli empath ia mampu mencopy kekuatan super lainnya apabila didekat orang tsb ia bisa mengubah DNAnya sama dengan Heroes lainnya yang pernah ia pelajari yang bahakan kemudian ia bisa menggunakan kemampuan yang pernah dicopynya walau nggak berdekatan dengan orangnya (kemampuan yang akhirnya dapat dipelajarinya)
• Nathan Petrelli Terbang
• Niki Sanders Superhuman
• D.L Hawkins menembus dinding / menghilang
• Micah Sanders Technopath mampu mengendalikan peralatan elektronik.
• Matt Parkman telepathy
• The Haitian mampu menghapus pikiran, mengurangi, menghalangi atau menghilangkan sementara kemampuan manusia super lainnya apabila ia di dekat orang itu.
• Molly Walker mampu menentukan lokasi orang dengan kemampuan spesial lainnya hanya dengan memikirkannya.
• Sylar seorang serial killer tokoh antagonis di serial ini yang mempunyai kemampuan misterius, ia mampu mengusai kekuatan hero setelah membunuh mereka dan memakan otaknya.
• Ted Sprague dapat menghasilkan radiasi dari tangan dan tubuhnya

 

Setelah orang – orang ini menemukan kekuatan mereka, mereka mengetahui bahwa tugas mereka adalah menyelamatkan dunia dari sebuah bencana yang akan terjadi di masa depan yang diramalkan dalam lukisannya Isaac Mendez.

Sebuah bom nuklir akan meledak di kota New York beberapa bulan kedepan, apa yang menyebabkan ledakan bom nuklir itu tidak diketahui. Mereka harus mencegah kejadian bencana masa depan itu. Salah satu petunjuk yang didapat adalah “Save the Cheerleader. Save the World”.

Setelah season 1 selesai ada beberapa pertanyaan yang masih misterius dan beberapa fakta menarik:

  • Keberadaan “The Company” yang masih misterius. Apakah organisasi pemerintah? Dan apa hubungannya dengan Ayah Hiro, Linderman, Ayah Nathan dan Peter Petrelli serta Mr. Bennet.
  • Siapa orang yang Molly Walker katakan lebih kuat dari Sylar? Pada episode terakhir ia berkata, ia bisa mengetahui keberadaan hampir siapa saja kecuali seseorang yang lebih mengerikan dari Sylar, kalau ia menggunakan kekuatanya untuk mengetahui orang itu, orang itu akan dapat melihatnya.
  • Bagaimana Nasib Hiro yang telempar ke Kyoto, Jepang di tahun 1671 ?

Dan masih bayak pertanyaan lainya.

Film yang menarik, pada awal – awal episode mungkin agak membingungkan tapi menjadi jelas setelah pertengahan season. Menurut rencana NBC akan menayangkan season 2 pada 24 September 2007.

Iklan