peaceloveandrespect.jpgSetelah tiga belas tahun Gigi bermusik, akhirnya mereka membuat sebuah album akustik. Mungkin masa akustik sudah lewat tapi ternyata itu nggak menghalangi Gigi unutuk membuat album versi akustik.

Peace, Love ‘N Respect merupakan kalimat ikon Gigi sejak lama, mereka akhirnya membuat album dengan title ikon mereka itu.

“Musik adalah pengikat kebersamaan kami. Kami hidup untuk musik dan musik pulalah yang menghidupi kami. Sampai kapanpun kami akan terus mempunyai passion di musik. Inilah resep yang membuat kita bertahan hingga tiga belas tahun”. (Armand Maulana vokalis Gigi)

Membuat album akustik keliatannya memang seperti mudah, tapi ternyata nggak segampang itu, butuh kreativitas yang tinggi untuk membuat album akustik yang bagus. Di album ini mereka harus mengganti instrumen mereka dan berlatih menggunakan instrumen akustik. Budjana harus meninggalkan elektrik gitarnya dan menggantinya dengan gitar string dan nylon. Dan Hendy dan Thomas harus menyesuaikan sound drum dan bass mereka. Memang segala efek gitar dan elektrik lainnya bisa digantikan dengan string section, perkusi dan vokal personil yang lainnya sebagai backing vocal (misalnya lagu di track 9).

Track Listing:
1. Nakal
2. 11 Januari
3. Kagum
4. Matikan Cintaku
5. Cinta Palsu
6. Untukmu
7. Tuk Rasa… Tuk Cinta
8. Romansa Yang Hilang
9. Percayalah
10. Kembalilah Kasih

Masih dengan format musik yang sama, Gigi kelihatannya kembali pada ‘semangat’ awal mereka setelah 13 tahun. Setelah Gigi di bentuk mereka harus terus mengganti sound musik mereka karena kehilangan personilnya. Nggak tahu kenapa album ini mengingatkan gw dengan album keduanya Gigi.

Beberapa track yang menarik buat didengerin

Nakal
Musiknya benar – benar aneh, tapi enak didengerin berkali-kali. Kedengeran seperti lagu dangdut?. Mereka sebenarnya meciptakan lagu ini ketika menunggu grup /rif selesai main dipanggung pada waktu mereka pentas bareng, mereka iseng – iseng mainin musik. Pada awalnya liriknya bercerita tentang linkungan. Musiknya yang catchy menjadikan single ini dijadikan single pertama album ini.

11 Januari
Ini Track yang mempunyai benang merah dengan album – album mereka terdahulu. Nggak tahu kenapa gw teringat dengan album ke dua mereka setelah dengerin lagu ini. Liriknya yang romatis tapi nggak cengeng. Enak buat didengerin berkali – kali. Aransemen musiknya diciptain oleh Budjana dan liriknya oleh Armand.

Kembalilah kasih sebuah lagu lama cintaan Thomas yang sempat dibawain Anggun sebelum go internasional. Sound musiknya dirubah menjadi kalem dan enak didengerin dibantu oleh Indra Lesmana yang mainin piano di track ini. Beberapa lagu yang temponya agak cepat adalah Matikan Cintamu dan Tuk Rasa… Tuk Cinta. Percayalah dengan gaya vintage tahun ‘70an dengan perkusi dimainkan oleh Adjie Rao.

source website Sony BMG Indonesia

Iklan